Obesitas adalah kelebihan berat badan, jadi jika Anda memiliki brat badan berlebih bisa dikatakan Anda termasuk orang yang obesitas. Jika obesitas terjadi pada wanita, apa yang akan terjadi? Ada beber[a hal buruk yang dapat menimpa pada wanita yang memiliki obesitas.

Efek dari obesitas sendiri yang menyerang pada tubuh wanita memang jauh lebih jelas di bandingkan dengan pria. Kegemukan yang terjadi pada pria, umumnya hanya bersifat medis. Sedangkan, jika pada wanita bersifat yang bisa mempengaruhi psikologisnya.

Berikut ini beberapa Dampak Buruk Obesitas Pada Wanita, antaralain :

Resiko Terkena Serangan Jantung

Ada orang yang berpendapat bahwa resiko penyakit jantung pada wanita lebih kecil di bandingkan dengan pria. Akan tetapi, pada wanita yang sudah menopause, resiko bterkena serangan jantung ini akan menjadi semakin besar. Apalagi jika wanita tersebut bertubuh gemuk.

Menstruasi Tidak Teratur

Tidak teraturnya waktu menstruasi bisa terjadi di akibatkan karena terlalu banyaknya lemak yang telah menumpuk di area rahim. Hal ini bisa terjadi, pada remaja yang suka mengkonsumsi makanan junk food.

Degenerasi Otot

Degenerasi pada otot dan kelemahan yang terjadi, di karenakan terlalu banyak penumpukan lemak di dalam tubuh. Orang yang gemuk biasanya bukan termasukorang yang rajin olahraga, sehingga hal tersebut harus berakhir dengan otot yang lemah.

Tumit Pecah Pecah

Ternyata badan yang berlebihan juga bisa menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah dan terasa sakit. Hal ini karena, berat badan yang berlebihan akan menempatkan tekanan secara ekstrem pada tubuh anda. tips menurunkan berat badan

Kemandulan

Wanita yang memiliki badan gemuk juga bisa beresiko tinggi untuk mengalami ketidakseimbangan hormon yang bisa mengakibatkan kemandulan pada wanita.

Arthritis

Ketika sendi pada tubuh yang berlebihan, maka bisa mengakibatkan terjadinya chronic inflammatory diseases atau arthritis.

Itulah beberapa dampak dari bahaya obesitas pada wanita. Untuk melakukan cara pencegahannya, yang paling umum yaitu menjaga pola makan dan hidup yang lebih sehat lagi, hindari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi, serta harus rajin olahraga yang teratu