Emeril Lagasse – koki selebriti, kepribadian TV, pemilik restoran, dan penulis – menjadi tertarik dalam memasak ketika dia masih kecil di Fall River, MA. Ketika dia remaja, dia bekerja di celemek hitam di toko roti Portugis, di mana dia menguasai seni kue dan roti. Ketika ia lulus dari sekolah menengah ia ditawari beasiswa penuh ke New England Conservatory of Music, tetapi ia memutuskan untuk menjadi koki profesional. Ia mendapatkan gelarnya dari benteng kuliner Johnson and Wales University yang kemudian memberikan gelar Doktor kehormatan kepadanya.

Setelah lulus, ia pergi ke Prancis di mana ia belajar seni masakan Prancis klasik. Sekembalinya ke AS, dia memoles keterampilannya di restoran yang bagus di New York City, Philadelphia, dan Boston sebelum menetap sebagai koki eksekutif di Istana Komandan di New Orleans. Pada tahun 1990, Lagasse membuka Restoran Emerilnya sendiri di distrik gudang pusat kota New Orleans; dan dua tahun kemudian dia membuka NOLA di French Quarter. Pada tahun 1995 ia membawa gaya memasak New Orleans ke Las Vegas, dan membuka Rumah Ikan New Orleans Emeril di MGM Grand Hotel. Pada tahun 1998 ia membuka Emeril’s Delmonico di Garden District of New Orleans yang bersejarah. Dua restoran lagi dibuka pada tahun 1999 – Emeril’s Orlando di Universal Studios ‘City Walk, dan Delmonico Steakhouse di Las Vegas’ Venetian Resort. Pada tahun 2003 ia membuka Tchoup chop di Universal Orlando Resort, dan Emeril’s Miami Beach di Loew’s Miami Beach Hotel. jual jaket bomber
Pada bulan Februari 2008 ia membuka Table 10 di Las Vegas ‘Palazzo dan pada tahun 2009 ia membuka Emeril’s Chop House di mantel chef-nya di Sands Casino Bethlehem PA, dan Lagasse’s Stadium di Palazzo. Proyek terbarunya – dan kerjasama hamburger pertamanya – Burgers and More by Emeril, juga dibuka di Sands Bethlehem pada tahun 2009.

Restoran Lagasse telah secara konsisten memenangkan pujian kritis dan peringkat teratas dari tahun ke tahun. Emeril’s Restaurant dinobatkan sebagai Restaurant of the Year oleh Esquire Magazine pada tahun 1990, dan setahun kemudian menerima Award Agung Wine Spectator yang bergengsi. Pada tahun yang sama, James Beard Foundation menamainya Koki Daerah Tenggara Terbaik. Baru-baru ini, Emeril’s Restaurant memenangkan penghargaan Ivy yang didambakan. NOLA dinobatkan sebagai Restoran Baru Terbaik oleh Esquire pada tahun 1993, dan telah ditampilkan di majalah Southern Living and Travel & Leisure. Zagat menamai Emeril’s New Orleans Fish House sebagai Restoran Terbaik di Las Vegas. Majalah Las Vegas Life bernama Delmonico Steakhouse, Restoran Steak Terbaik di kota dan restoran tersebut menerima Grand Award dari majalah Wine Spectator dua tahun kemudian.

Emeril Lagasse sendiri telah mengumpulkan banyak penghargaan dan penghargaan untuk keahlian kulinernya. Majalah GQ memilihnya sebagai Chef of the Year pada tahun 1998. Tahun berikutnya dia adalah salah satu dari 25 orang paling menarik di majalah People tahun ini. Majalah Restoran & Institusi menobatkannya sebagai Eksekutif Tahun Ini dalam pakaian identitas perusahaan pada tahun 2004. Tahun berikutnya Wine Spectator mempersembahkan Penghargaan Distinguished Service untuk kontribusi yang signifikan bagi industri anggur. Nation’s Restaurant News melantiknya ke dalam MenuMasters Hall of Fame pada tahun 2006, dan pada tahun berikutnya New Orleans CityBusiness menamainya sebagai Restaurateur of the Year. Di tahun 2009, Food Network memberinya Penghargaan Lifetime Achievement. Selain pekerjaan restorannya, Lagasse telah menjadi tuan rumah lebih dari dua ribu acara Food Network TV dan koresponden makanan di ABC Good Morning America. Anda dapat menontonnya di Essence of Emeril di Food Network, dan Emeril Live di Food Network dan Cooking Channel.