Jerawat lebih ringan dari serangan jerawat sepenuhnya. Namun, kedua kondisi tersebut disebabkan oleh pori-pori tersumbat. Jerawat adalah peradangan kulit di mana sebum disekresikan mengumpulkan di pori-pori kulit dan tersumbat di dalamnya.
Mengapa saya mendapatkan Teen Acne? Ketika hormon androgen meningkat pada Remaja, kelenjar minyak membesar sehingga menghasilkan lebih banyak minyak. Jerawat adalah umum di mana kulit berminyak karena mengeluarkan lebih banyak sebum yang menjadi endapan pada kulit. Ini adalah waktu terbaik untuk mengembangkan rutinitas perawatan kulit terbaik untuk mengatasi pelarian.jual ertos body cream

Makeup alternatif untuk menghindari jerawat bermunculan
Anda dapat menggunakan riasan untuk menutupi jerawat dan mendapatkan kembali harga diri Anda. Kadang-kadang, jerawat remaja mungkin tidak keluar secepat yang Anda harapkan. Meskipun demikian, orang mungkin tidak merasa nyaman berjalan ke ruangan dengan jerawat bermunculan di seluruh wajah mereka. Itu akan menurunkan harga diri, terutama pada remaja muda. Untuk alasan ini, riasan dapat digunakan untuk menutupi jerawat yang muncul.

1. Riasan bebas minyak: Jika Anda menderita jerawat karena sekresi sebum pada kulit, maka Anda harus memilih riasan bebas minyak untuk menghindari penyumbatan. Comedogenics atau non-acnegenic adalah kosmetik yang tidak menyumbat kulit. Pergi untuk kosmetik berbasis mineral yang siap menyerap minyak. Juga, perhatikan bahwa air harus menjadi salah satu bahan dalam tata rias yang Anda pilih. Masalah yang kebanyakan remaja lakukan adalah mereka tidak memeriksa apakah makeup memiliki minyak atau tidak. Mereka akhirnya bertanya pada diri sendiri mengapa mereka mendapatkan jerawat remaja.
2. Gunakan makeup primer yang tepat: Harus memiliki SPF untuk melindungi Anda dari kerusakan akibat sinar matahari jika Anda mengalami hiperpigmentasi. Itu karena matahari mungkin bisa memperlambat proses penyembuhan.

3. Pertimbangkan foundation bubuk dengan kandungan mineral: Foundation yang mengandung mineral membantu mengurangi penyumbatan pada pori-pori. Mineral bekerja dengan baik dalam menghindari jerawat remaja dengan menyerap minyak yang dikeluarkan oleh kulit. Memaafkan produk adalah yang terbaik dalam hal ini karena mereka menyerap minyak berlebih, dan lapisan matte menutupi tonjolan yang cenderung muncul sebagai jerawat pada kulit. Bukan dasar-dasar yang dimaksudkan untuk bertahan sepanjang hari cenderung menyebabkan penyumbatan yang mengarah ke jerawat remaja.

4. Makeup concealer yang paling cocok dengan warna kulit Anda: Sebuah concealer yang lebih terang atau lebih gelap akan berakhir dengan menunjukkan jerawat yang muncul alih-alih menyembunyikannya. Anda dapat mencampur dua warna penyamaran toning jika Anda tidak dapat menemukan satu yang cocok dengan kulit Anda.

5. Pengaturan bubuk: Kami bubuk pengaturan yang tidak akan memerangkap minyak di bawah kulit Anda memberikan penampilan bencana di wajah. Ketika seseorang memutuskan untuk menggunakan bubuk pengaturan ini, pastikan bahwa itu cukup ringan dan kecil kemungkinannya untuk memerangkap minyak di bawah kulit Anda.

Saat menerapkan makeup
1. Membersihkan dan melembabkan – Bersihkan dan lembabkan kulit Anda dengan mencuci dengan air hangat. Kemudian gosokkan pelembab dengan lembut yang bebas pewangi. Pelembab harus berbasis air untuk meningkatkan proses pelembab pada kulit. Untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, Anda bisa menerapkan tabir surya. Anda dapat menggunakan tabir surya pelembab untuk membantu mencegah iritasi bintik-bintik jerawat.

2. Persiapkan sikat atau spons Anda sebelum digunakan. Bakteri di tangan atau sikat dapat mengiritasi bintik-bintik jerawat dan bahkan mempercepat perkalian mereka. Anda perlu mencuci spons atau sikat bersih sebelum menggunakannya. Untuk menghindari munculnya jerawat remaja maka pastikan rutin perawatan kulit yang tepat dengan terlebih dahulu melihat kebersihan spons atau sikat yang Anda gunakan.

3. Menerapkan primer- Setelah menggunakan pelembab, seseorang harus memberikan kulit beberapa waktu untuk memungkinkan penyerapan. Gunakan sikat bersih atau jari bersih untuk menerapkan primer ke wajah Anda. Jika Anda tidak suka menggunakan primer ke seluruh wajah, maka Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada bintik-bintik jerawat. Ini membantu mempercepat makeup concealer

4. Makeup concealer- Setelah mengatur primer diatur, aplikasikan concealer dengan lembut di tempat jerawat tanpa menggosoknya. Untuk menyebarkan pigmentasi tinggi, seseorang dapat memilih concealer hijau. Namun, bukan berarti concealer hijau tidak berlaku setelah menerapkan foundation. Ini berlaku jika Anda lebih suka menerapkan foundation terlebih dahulu sebelum concealer.

5. Terapkan foundation – Setelah Anda mengatur set concealer, Anda sekarang dapat menggunakan kuas untuk menerapkan foundation. Tambahkan sedikit demi sedikit sampai Anda puas dengan tampilannya. Jika Anda menyadari bahwa bintik-bintik jerawat masih muncul, tunggulah beberapa menit agar foundation siap dan mengaplikasikan concealer. Setelah foundation siap, Anda bisa menggunakan sisa makeup Anda.
Perhatikan bahwa dengan rutinitas perawatan kulit terbaik adalah produk bebas minyak, seseorang dapat dengan nyaman menyembunyikan jerawat remaja tanpa menyumbat pori-pori. Jerawat remaja mungkin mulai komedo jadi peringatan pertama harus mengingatkan Anda untuk memulai rejimen perawatan kulit baru.
Referensi: